Minggu, 15 November 2009

Awan Burung Dan Ikan Pari Raksasa

Dua video berikut adalah tentang burung dan ikan pari (smalleyed stringray).


Sekitar 300.000 (tiga ratusan ribu) burung terbang berkelompok membentuk "awan" yang bergerak seperti ombak ubur-ubur di Denmark. Menurut ornithologists (ahli ilmu burung), formasi yang berbentuk aneh ini adalah semacam ritual sebelum mereka hinggap atau bertengger (pre-roost). Sungguh mengagumkan.

Video dari John Jørgensen, Denmark.
Diupload (diunggah) ke Youtube oleh asderray





Sedang yang satunya adalah Smalleye Stringray, sejenis ikan pari raksasa, terbesar di spesiesnya dan hanya terlihat bergerak/hidup di lepas pantai Tofo, Mozambik, yang juga merupakan tempat pusat penelitian bernama Manta Ray and Whale Shark Research Centre.

Ikan kartilaginosa ini sebenarnya masih kerabat ikan hiu. Yang terlihat di video ini lebarnya sekitar delapan kaki (atau sekitar dua setengah meter) tampak seperti pesawat luar angkasa yang bergerak lamban di dalam air, sama sekali tidak tertarik dengan kehadiran manusia dengan semua kecanggihan peralatan selam dan film mereka.

Cuplikan (footage) ikan pari raksasa yang dibuat oleh kru film independen Big Wave Productions ini didapat ketika mereka sedang membuat film dokumenter "Andrea: Queen of the Mantas" yang tengah dibuat dengan Centre dari Dr. Andrea Marshall untuk serial dokumenter BBC, "Natural World".
 
Video ini adalah film dokumenter untuk BBC




Bookmark and Share


Klik di sini membawa Anda ke AndresTutorialBlog.blogspot.com

Klik di sini untuk ke DownloadMyFreeMP3.blogspot.com - download my mp3



---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar